Selamat datang di laman Balai Bahasa Jambi, saran serta kritik kirim ke Alamat e-mail ini dilindungi dari spambot, anda harus memampukan JavaScript untuk melihatnya
Profil Kami
Sejarah
Visi & Misi
Tupoksi
Struktur Organisasi
Pegawai
Agenda
Agenda 2011
Agenda 2012
Pembinaan
UKBI
BIPA
Bengkel
Penyuluhan
Bulan Bahasa
Pengembangan
Laman
Blog
KBBI
Kamus Daring
Info Tagihan PLN
Info Tagihan Telkom
Galeri Foto
Pustaka Maya
Pengkajian
Penelitian Mandiri
Penelitian Kelompok
Jurnal
Artikel
Info Beasiswa

Data Beasiswa
Rumah Beasiswa

Beasiswa Unggulan Diknas

Ruang Konsultasi

Pengunjung
hit counter account login
Beranda
Menyinggahi Batu Gong (Situs Kumun)
Sunday, 25 May 2014
Batu Gong (Situs Kumun) yang menjadi peninggalan sejarah, sekaligus sebagai benda cagar budaya, yang berada Desa Kumun Kecamatan Kumun Debai Kota Sungaipenuh, siang kemarin (23/05/14), dipadati oleh pengunjung. Pengunjung yang datang ini tidak lain adalah peserta pada acara Bengkel Sastra 2014 yang digelar oleh Kantor Bahasa Provinsi Jambi.
Selengkapnya...
 
Lomba Dongeng untuk Guru TK/PAUD Se-Kota Jambi
Tuesday, 20 May 2014
Gemuruh tepuk tangan, dan riuh suara penonton memenuhi Aula Kantor Bahasa Provinsi Jambi, saat salah satu peserta Lomba Mendongeng untuk Guru TK/PAUD Se-Kota Jambi tampil di atas panggung. Tampil dengan mimik, serta raut muka yang meyakinkan, peserta berhasil membawa masuk penonton ke dalam cerita dongeng tersebut.

Selengkapnya...
 
Lomba Berbalas Pantun Tingkat Mahasiswa Se-Provinsi Jambi
Tuesday, 20 May 2014

Untuk melestarikan dan menumbuhkan kecintaan terhadap budaya Melayu Jambi, khususnya bagi generasi muda, Kantor Bahasa Provinsi Jambi menggelar kegiatan Lomba Berbalas Pantun tingkat Mahasiswa Se-Provinsi Jambi.
Acara Berbalas Pantun tingkat Mahasiswa ini, akan dilaksanakan selama tiga hari (19—21 Juni 2014) yang bertempat di Kantor Bahasa Provinsi Jambi di alamat Jalan Arif Rahman Hakim No. 101, Telanaipura Jambi.

Selengkapnya...
 
Pelatihan Penulisan Sejarah Kampung
Friday, 16 May 2014
Masing-masing daerah (kampung/dusun) pasti memiliki sejarah. Namun sejarah tersebut sering kali luput dari perhatian masyarakat yang ada dalam bagian sejarah itu sendiri. Sehingga memungkinkan putusnya mata rantai sejarah bagi generasi selanjutnya.
Beranjak dari fenomena seperti apa yang sebutkan di atas, barangkali perlu kiranya kita semua yang merupakan bagian dari sejarah, memberikan perhatian yang serius terhadap sejarah. Seperti apa yang akan dilakukan oleh Kantor Bahasa Provinsi Jambi dalam Pelatihan Penulisan Sejarah Kampung Tingkat SLTA Se-Kota Sungaipenuh.
Selengkapnya...
 
<< Awal < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 Berikutnya > Akhir >>

Hasil 1 - 14 dari 100